Agama  

SDN Sumber Jaya Kecamatan Belitang II Gelar Maulid Nabi Muhammad Saw 1446.H

 

OKU TIMUR, DELIKSUMUT.COM – Dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad Saw SDN sumber jaya mengadakan acara maulid nabi Muhammad Saw, bertempat di Musolah SDN sumber jaya Jumat (20/09/2024).

Acara di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan puisi, Dan Sholawatan oleh Siswa -Siswi SDN Sumber jaya kecamatan Belitang II Kabupaten Oku Timur.

Melalui peringatan maulid Nabi Muhammad Saw SDN sumber jaya mengambil tema “Mari Kita Bentuk Karakter Yang Berakhlak Mulia ”

Kepala sekolah SDN sumber jaya, kecamatan Belitang II Kabupaten Oku Timur Teguh.S.Pd.SD dia “Menyampaikan acara ini rutin kita adakan setiap tahunnya termasuk hari – hari besar lainnya.

“Lebih lanjut Dia mengatakan tujuan di adakan nya peringatan maulid nabi Muhammad Saw ini untuk membentuk karakter anak – anak agar memiliki akhlak yang mulia dan bisa mencontoh suri tauladan nabi Muhammad Saw, dan juga untuk mebentuk mental anak yang kuat serta membentuk Budi pekerti yang baik Soleh dan Soleha”

Dalam tausiyah nya Ustadz Hermidi sekaligus guru agama dia mengajak kepada Siswa – Siswi nya marilah kita semua mencontoh Akhlak mulia Nabi Muhammad Saw yang bisa kita jalankan dalam kehidupan kita sehari – hari, Dan juga kita memperbanyak bersolawat kepadanya karena membaca shalawat salah satu cinta kita kepada kanjeng nabi Muhammad Saw.,” Ucap Pak Hermidi.

Yang mengikuti acara tersebut, kepala Sekolah, Dewan guru,dan Siswa -Siswi SDN Sumber Jaya, Acara di tutup dengan pembacaan doa dan di lanjutkan makan bersama Para Siswa -Siswi ( Agustian ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *