Minggu Ekologi HKBP, Dr Oloan P Nababan Kebaktian di HKBP Sihite Doloksanggul

Doloksanggul | Deliksumut.com

Minggu Ekologi HKBP dengan mengusung tema “ Kebesaran Allah Dalam Seluruh Ciptaan-Nya”, Wakil Bupati Humbahas Dr Oloan Paniaran Nababan SH MH mengikuti kebaktian di HKBP Sihite Kecamatan Doloksanggul, Minggu (22/9/2024). Sebelum acara ibadah, Dr Oloan P Nababan bersama Pdt Herlina Simbolon S.Th diawali dengan penanaman pohon di lingkungan gereja HKBP Sihite.

Dr Oloan P Nababan mengucapkan terimakasih kepada jemaat HKBP Sihite karena sudah melaksanakan suatu kegiatan yang luar biasa dalam menjaga ekologi. Menanam pohon di lingkungan gereja merupakan salah satu cara untuk menjaga kelestarian lingkungan dan menunjukkan kepedulian terhadap alam. Ekologi lingkungan merupakan cabang ilmu biologi yang mempelajari interaksi antara makhluk hidup dengan lingkungannya.

“Pohon yang ditanam tadi harus sama-sama menjaga dan dirawat sudah tumbuh dan berkembang dengan baik. Menjaga lingkungan harus diawali dari diri sendiri, keluarga termasuk lingkungan kita masing-masing” ucap Oloan P Nababan sambil menjelaskan bahwa Ekologi itu untuk menjaga keseimbangan antara aktivitas manusia dan keberlanjutan lingkungan.

Sebagai tanda kehormatan dan doa, jemaat HKBP Sihite memberikan cendramata berupa ulos kepada Wakil Bupati Humbahas Dr Oloan P Nababan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *