KPU Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan di Humbang Hasundutan

Doloksanggul | Deliksumut.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Humbahas menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan bertempat di Sopo Godang Pargodungan HKBP Doloksanggul, Selasa (24/9). Deklarasi itu diawali dengan tari-tarian.

Hadir dalam deklarasi itu, Bupati Humbahas diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Jaulim Simanullang, Wakapolres Humbahas Kompol Muslim A, Pabung 0210/TU Mayor Ojak Simarmata, Kasi Intel Kejari Humbahas Gerry A Gultom SH, Bawaslu dan berbagai komponen masyarakat. Hadir juga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan untuk Pilkada Tahun 2024 yaitu Nomor Urut 1 Birma Sinaga SE MM/Ir Erwin Princen Banggas Sihite (Partai Golkar, PKB dan PSI). Nomor urut 2 Dr Hendri Tumbur SE M.Si/Ir Yanto Sihotang (Partai Gerindra dan Nasdem). Nomor urut 3 Dr Oloan Paniaran Nababan SH MH-Junita Rebeka Marbun SH MAP (PDIP Perjuangan dan Perindo) dan nomor urut 4 Irwan Simamora SH/Ir Sadar Sinaga (Partai Hanura, Demokrat dan PAN).

Ketua KPU Humbahas Meena Cibro menjelaskan, deklarasi ini suatu tahapan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Humbahas. Dengan adanya deklarasi ini, diharapkan untuk mengedepankan kampanye secara positif, promosikan diri masing-masing agar diketahui masyarakat luas Humbang Hasundutan. Masa Kampanye akan berlangsung mulai 25 September-23 November 2024, Paslon diharapkan bertanding dengan baik untuk membangun Humbang Hasundutan lima (5) tahun kedepan. “Selamat berkompetisi dan selamat berkampanye, mari kita wujudkan Pilkada damai demi masyarakat Humbang Hasundutan” ucap Meena Cibro.

Jaulim Simanullang mengatakan Pemerintah Kabupaten Humbahas menyambut baik atas dilaksanakannya Deklarasi Kampanye Damai. Dalam melaksanakan masa kampanye, sangat diharapkan harmonisasi sesama warga Humbang Hasundutan karena masih diikat dengan tatanan kekeluargaan. Jangan sampai merusak sendi-sendi persahabatan, siapa yang terpilih itulah kehendak Tuhan sebagai pelayanan lima tahun kedepan di Humbang Hasundutan. “Semoga Pilkada berjalan dengan baik, pesta demokrasi berjalan dengan baik demi masyarakat Humbang Hasundutan” harap Jaulim Simanullang. (Red
)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *