Bupati Humbahas Sosialisasi Pertanian Bersama Kelompok Tani di Pollung

Doloksanggul  |Deliksumut. |

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE melaksanakan sosialisasi pertanian bersama beberapa kelompok tani di kawasan Food Estate, Sabtu (26/8) di Desa Ria-ria Kecamatan Pollung.

Kelompok tani yang ikut sosialisasi antara lain Kelompok Tani Ganda Marsada, Kelompok Tani Sehati, Kelompok Tani Ria Kerja, Kelompok Tani Ria Bersinar, Kelompok Tani Sinar Jaya, Kelompok Tani Maju dan Kelompok Tani Karejo.

Dosmar Banjarnahor menyampaikan agar seluruh petani untuk lebih fokus dan bersungguh-sungguh lagi dalam mengelola pertaniannya, sehingga pada saat panen nanti seluruh petani mendapatkan keuntungan. Pemerintah akan membantu dan memfasilitasi para kelompok tani dalam hal pemberian pupuk bersubsidi melalui kelompok tani. Kemudian memberikan kemudahan kepada kelompok tani dalam mengolah lahan pertanian dengan menggunakan alat-alat mesin pertanian.

Bupati Humbahas mengharapkan kelompok tani untuk tidak berhenti belajar dan mencari tahu tentang tata cara pengelolaan tanaman pertanian yang benar. Agar para kelompok tani nantinya tidak salah prosedur dalam pengelolaan pertaniannya yang mengakibatkan gagal panen atau hasil yang didapat kurang maksimal. Kalau ada kendala di lapangan, silahkan konsultasi dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. (ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *