Masyarakat Kecamatan Siantar Antusias Ikuti Giat Pelayanan Gratis Pemkab Simalungun

Simalungun | DelikSumut – Masyarakat Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, sangat antusias mengikuti kegiatan pelayanan gratis yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun.

Kegiatan pelayanan tersebut berlangsung di lapangan bolakaki Nagori Rambung Merah Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, Kamis (25/7/2024).

Giat pelayanan tersebut berupa pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk) oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Untuk pelayanan kesehatan dan KB diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan berkolaborasi dengan Puskesmas Rambung Merah dan Perumnas Batu VI dan Silou Malaha

Selain itu, Pemkab Simalungun juga menggelar pelayanan pembayaran PBB dan BPHTB oleh Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD).

Bagi masyarakat yang menggunakan Qris maupun E-commerce dalam melakukan pembayaran pajak diberikan hadiah menarik oleh BPKPD di pelayanan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Palang Marah Indonesia (PMI) Kabupaten Simalungun juga turut menggelar pelayanan bagi masyarakat yang akan melakukan donor darah.

Sementara itu, pihak BPJS juga melakukan pelayanan dalam bentuk pembuatan BPJS elektrik. (PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *