Dalam Rangka Pengembangan Olahraga Rekreasi, Pemkab Simalungun Laksanakan Giat Senam Sehat

Simalungun | DelikSumut – Dalam rangka pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksankan kegiatan senam sehat, di lapangan bolakaki Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Simalungun, Nagori Karang Sari Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun, Sumut, Jum’at (20/9/2024).

Gelar senam sehat tersebut di hadiri dan diikuti oleh Bupati Simalungun diwakili Sekda Esron Sinaga dan Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan sejumlah pimpinan perangkat daerah, member senam se-Kabupaten Simalungun dan masyarakat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Simalungun, Ramadhan Damanik melaporkan, kegiatan senam sehat bertujuan untuk pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi, sekaligus memeriahkan perayaan Haornas Ke 41 di Kabupaten Simalungun.

Selain itu, pelaksanaan kegiatan senam sehat ini juga bertujuan untuk pembinaan dan pemberdayaan perkumpulan olahraga rekreasi di kabupaten Simalungun, yang diikuti oleh member senam se-Kabupaten Simalungun.

Dalam kesempatan itu, Sekda Esron Sinaga membacakan sambutan tertulis Bupati Simalungun Radiapoh Hasholan Sinaga.

Esron menyampaikan, untuk mewujudkan masyarakat Simalungun yang sehat, banyak program kesehatan yang sudah di laksanakan oleh Pemkab Simalungun, seperti kegiatan senam sehat dan senam sehat lansia yang di gerakkan ketua TP PKK Simalungun.

“Olahraga merupakan kegiatan yang penting dalam kehidupan kita agar kita bisa seimbang sehat secara jasmani dan sehat secara rohani,”kata Esron.

Disamping itu, Pemkab Simalungun juga terus mengerakkan kegiatan Marharoan Bolon, dan Kecamatan Gunung Maligas ini merupakan kecamatan terbaik dalam melaksanakan gerakan Marharoan Bolon tersebut.

Disampaikan Esron, esensi marharoan bolon bukan sekedar membersihkan jalan dan parit di depan rumah kita, tapi kita ikut bersama sama menjaga dan berkontribusi untuk membangun Kabupaten Simalungun.

“Banyak sudah pembangunan dan capaian yang di dapat Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui gerakan Marharoan Bolon. Oleh karenanya kegiatan ini diharapkan bisa terus berkelanjutan agar pembangunan di Simalungun semakin baik dan maju,”kata Esron.

Sementara itu, Ketua TP PKK Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan, apa pun kegiatan kita tetap harus olahraga karena sehat itu mahal dan sangat perlu.

“Lantas apa yang harus kita lakukan agar kita tetap sehat. Tentunya kita harus menjaga pola makan, tetap olahraga dan banyak makanan dengan sumber protein,”ujar Ratnawati.

“Dan kita juga harus membiasakan diri berjalan sepuluh ribu langkah setiap hari agar kaki kita kuat,”imbuhnya.

Ratnawati juga sangat apresiasi kegiatan senam sehat tersebut, dimana kegiatan ini merupakan bentuk nyata Pemkab Simalungun dalam menjaga masyarakatnya tetap sehat.

“Kami berharap kegiatan hal ini terus di gerakan dan berkelanjutan, dan mari kita berdoa agar program program baik di Simalungun terus berlanjutan,”pungkas Ratnawati.

Samsudin (70 tahun), salah satu peserta senam dari Nagori Karang Rejo Kecamatan Gunung Maligas menyampaikan sangat senang dengan adanya kegiatan senam sehat yang di laksanakan Pemkab Simalungun.

“Sebagai masyarakat Simalungun, kami sangat bangga atas kinerja pemerintah hari ini. Banyak sudah pembangunan yang di laksanakan,”sebutnya.

“Kami mendoakan agar Bupati Simalungun bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga selalu dalam keadaan sehat dan dapat melaksanakan program-program pembangunan di daerah ke depannya. Apa yang sudah baik itu perlu di pertahankan dan di teruskan,”kata Samsudin menambahkan.

Dalam kegiatan itu, Sekda dan Ketua TP PKK Simalungun juga menyerahkan hadiah secara simbolis kepada pemenang lomba Vlog dengan kategori tema yaitu; Pariwisata, Olahraga Tradisional dan Kinerja Pemkab Simalungun yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Simalungun.(PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *