Daerah  

Kunker Ke Nagori Ujung Saribu, Bupati Simalungun Tinjau Pembangunan Perbaikan Jalan

SIMALUNGUN | DelikSumut – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Hotbinson Damanik melalukan kunjungan kerja ke Nagori (Desa) Ujung Saribu Kecamatan Pamatang Silimahuta, Simalungun, Sumut, Kamis (03/08/2023).

Kedangan Bupati di Nagori itu disambut oleh dengan baik okeh masyarakat bersama perangkat nagori, selanjutnya Bupati Simalungun menuju dusun (huta) Bage, salah satu dusun yang ada di wilayah Nagori Ujung Saribu untuk meninjau pembangunan perbaikan jalan.

“Saya datang kemari ingin bertegur sapa dengan para orang tua dan masyarakat, sekaligus meninjau pelaksanaan pembangunan perbaikan jalan di sini,”kata Bupati.

Bupati berharap, jika pelaksanaan perbaikan jalan tersebut sudah selesai, arus kunjungan wisatawan ke Nagori Ujung Saribu, khususnya di Huta Bage akan meningkat. “Kalau sudah banyak yang datang berwisata, saya yakin akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,”kata Bupati.

Untuk itu, Bupati mengajak masyarakat untuk bekerjasama dan marharoan Bolon (bergotong royong untuk membangun, dan merawat jalan.”Kita harus bekerjasama untuk membangun infrastruktur jalan dan merawatnya. Kalau kita bersama apapun yang program yang kita lakukan akan secepatnya terlaksana. Dan jalan – jalan setapak pun kedepannya akan kita perbaiki,”kata Bupati.

“Jadi kalau ada nanti tanah bapak ibu yang terkena dalam perbaikan infrastruktur jalan, ikhlas kah bapak ibu?,”tanya Bupati kepada masyarakat, dan sambut ‘ikhlas’ secara serentak oleh masyarakat. Bahkan masyarakat juga rela tanpa ada ganti rugi maupun ganti untung, yang penting jalan diperbaiki.

Saat melakukan peninjauan perbaikan jalan itu, Bupati juga meminta agar para pekerja melakukan pekerjaan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Karena ini adalah uang masyarakat Kabupaten Simalungun.

“Kerjakanlah dengan baik, dan tetap jaga kesehatan, agar sehat – sehat juga masyarakat kita yang akan menjalani jalan kita ini,” ujar Bupati kepada para pekerja.

Sementara itu, Kadis PUTR Kabupaten Simalungun Hotbinson Damanik menjelaskan bahwa untuk pekerjaan perbaikan jalan tersebut menggunakan alokasi Inpres.

“Dengan selesai nya jalan ini nantinya, diharapkan mampu meningkatkan konektivitas se-kawasan Danau Toba, yang tentunya akan berdampak terhadap tumbuhnya kawasan-kawasan wisata baru dan UKM – UKM baru di sepanjang pantai,”ucap Hotbinson.

Hotbinso berharap, tumbuhnya wisata dan UKM (Usaha Kecil Menengah),tentunya akan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Simalungun, yang pada gilirannya akan mampu meningkatkan pendapatan daerah yang akan di manfaatkan untuk pembangunan di Kabupaten Simalungun.

Dalam kesempatan itu, tokoh masyarakat, Morten Girsang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Simalungun yang telah memperhatikan jalan mereka yang telah lama tidak tersentuk pembangunan.

“Aku tidak menyangka di akhir hidupku bisa menikmati jalan yang bagus di Nagori Ujung Saribu, Huta Bage karena sudah puluhan tahun jalan tidak ditangani. Kami juga¬† mengucapkan terimakasih kepada bapak Presiden, sebab pembangunan itu akhirnya sampai ke kampung kami,”ucap Morten

Morten juga berharap kepada Presiden RI Joko Widodo agar pembangunan terus berlangsung sehingga desa kami kedepannya menjadi desa wisata super prioritas. (PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *